MENANGKAP PENYUSUP WIRELESS Part. I


Tingkatkan keamanan jaringan wireless lo, dan cari siapa yang main main ama wireless kita.


Jaringan wireless adalah sebuah penemuan yang indah. Dengan wireless, kita dapat dengan mudah menyebarkan jaringan computer yang kompleks tanpa perlu menghubungkan mereka ke kabel. Tapi sayangnya, banyak yang menyalahgunakan wireless untuk kepentingan mereka sendiri. Sehingga orang lain dirugikan.
Beberapa cara untuk memantau dan memastikan wireless kita ama dari serangan…hehehe :
1.       Pemantauan Jaringan
Hacker selalu mencari tempat yang memiliki jaringan terbaik untuk melakukan penyerangan agar dia dapat dengan mudah merangkul korbannya….(ga mau kan wi-fi kamu tiba2 lelet mendadak dan kamu ga tau kenapa??wkawakw)
Meskipun kita udah pake software pemantau wi-fi,sepintar2nya orang pembuat software pasti bias diloncati hacker kan??ehhehehe…
I have a good tips for you…
Ada sebuah software bagus namanya inSSIDer pabrikannya MetaGeek.
Nih penampakannya gan :


Cara memakai :
-          Jalankan lalu pilih interface jaringan wireless Anda dari daftar pull-down di bagian atas jendela inSSIDer.
-          Klik tombol start. Di bagian atas ada table yang berisi jaringan yang ditemukan inSSIDer. Di table ini berisi informasi mulai dari perangkat wi-fi access pointanya,nama jaringan (sebutannya a.k.a bahasa gaulnya SSID) wakwkawk…,terus kekuatan sinyal, sama jenis keamanan wi-fi yang dipake..
-          Terus coba km liat pada tabel Time Graph. Si inSSIDer ini bias menampilkan grafik real time yang bisa menggambarkan kekuatan sinyal setiap daftar jaringan.(jadi kalo sinyal kamu lelet,bisa keliatan disini..wkawkakw…tapi belum tentu sinyal lelet karena hacker…bisa jadi karena cuaca buruk or bawaan modemnya lagi lelet amatt…)waakwkawk
-          Pada tab x GHz channels ada grafik yang menunjukkan kekuatan sinyal. So jika kita nggak dapet sinyal yang bagus,coba km ubah access point ke salah satu yang ngga dipake jaringan disekitar kamu,lalu sambung kembali.
-          Kolom RSSI (received signal strength indication) dalam tabel bisa dijadikan sebg ukuran untk. Mengetahui jarak antara kamu dan sinyal tempat.

Mantap kan??
hehehehe…
ntar tutorialnya lanjut lagi...wkwkwk..tunggu episode berikutnya...:2thumbup
Kalo mau nyoba download dulu bro and sis..

0 comments:

Posting Komentar

CHATBOX