Jeyix.exe/Jeyixx.exe : Worm Pembuat Shortcut Di USB



Jeyix.exe
virus ini kembali hadir di kalangan masyarakat


virus yang merupakan worm ini,memiliki pekerjaan untuk menyembunyikan semua file dan folder yang ada di suatu USB dan menggantinya dengan shortcut.


Virus ini mungkin tidak berbahaya tapi sangat membuat waktu kerja kita terbuang
saat telah terinfeksi,semua file kerja yang kita butuhkan akan hilang disembunyikan oleh virus ini.


Aku pernah ngalamin virus ini..kejadiannya 1 minggu lalu..
Setelah dicoba, SMADAV 8.2(update terbaru) di laptopku ngga bisa detect virus ini!!
jadinya aku ga bisa kerjain tugas dehh..


Akhirnya aku nyari cara untuk nyembuhin USB..


- Masuk ke Task Manager ternyata ada 1 file yg bekerja dengan nama "Jeyix.exe", langsung saja aku masuk regedit trus buang semua registry yang berkaitan dengan kata "Jeyix.exe" kemudian langkah terakhir saya menghapus semua file-file yang ditambahkan oleh worm tersebut (semua file shortcut).


Ada cara lain juga nih :


1.Saya akan colokkan Flashdisk saya ke laptop teman saya.
2.Setelah itu saya copot & colokkan Flashdisknya ke laptop saya.
3.Jangan di buka dulu Flashdisknya! Anda harus lakukan ini :
   - Buka cmd.exe
   - Ketik Attrib -r -a -s -h DriveFlashdisk:\*.* /s /d
      contoh : attrib -r -a -s -h J:\*.* /s /d

     (kalo misalnya ketemu,terus mau langsung kill,bisa ketik command ini di cmd 
      erase /f /q C:\WINDOWS\system32\wuaucldt.exe)
4.Kemudian barulah di buka, dengan cara Klik Kanan, Explore pada Drive FlashDisk.
5.Kalo beruntung, mungkin anda bisa menemukan folder yang 'dikira hilang', kalo nggak beruntung ya kemungkinan foldernya di hapus 
6.Dan kalo anda beruntung, anda bisa menemukan file yang mencurigakan di Flashdisk tadi. Mungkin di Flashdisk tersebut ada file autorun.inf, dan kalo di buka pake notepad mungkin akan bertuliskan gini
[AUTORUN]
open=nama file virus.exe
shellexecute=nama file virus.exe

Dari situ kita akan tahu nama file virus yang hinggap di Flashdisk tadi...




SUMBER :XCODE FORUM

0 comments:

Posting Komentar

CHATBOX